Kandungan Dan Manfaat Buah Blueberry

Buah blueberry mengandung kalori yang rendah, dan kaya akan vitamin C.
Senyawa yang banyak terdapat pada blueberry dapat membantu mencegah penyakit kronis yang selama ini menjadi ketakutan setiap orang.


Salah satu manfaat mengkonsumsi buah blueberry yang sangat luar biasa khasiatnya adalah meningkatkan daya ingat jangka pendek.

Ada 3 nutrisi utama yang terkandung dalam buah blueberry, yakni :

1. Vitamin C

Dengan mengkonsumsi buah blueberry, anda akan mendapatkan manfaat yang beragam, seperti: pertahanan tubuh yang kuat dari serangan flu, infeksi saluran kemih, atau bahkan kanker.
Karena vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan serta meningkatkan produksi kolagen untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat.

Manfaat lainnya adalah sebagai pendukung kesehatan gusi.
Dengan satu cangkir buah blueberry yang utuh dan segar, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebesar 24%.
Selain vitamin C, buah blueberry juga mengandung vitamin A, vitamin K, dan vitamin B6.

2. Serat

Zat ini akan membantu mengontrol kadar gula darah, kolesterol, berat badan, serta mencegah dan mengobati sembelit. Buah blueberry sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 1, dan dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.

3. Mineral

Zat mineral sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena dengan mengkonsumsi buah blueberry, dapat membantu memberikan perlindungan bagi kesehatan tulang.

Ada juga manfaat buah blueberry bagi pengidap penyakit seperti :

>> Penyakit Jantung

Mengkonsumsi buah blueberry dapat membantu menurunkan kolesterol. Hal ini memungkinkan karena buah blueberry juga mengandung asam folat dan vitamin B6 sebagai nutrisi pencegah penumpukan senyawa homosistein.

Dan homosistein yang menumpuk itulah yang menjadi dampak pada kerusakan pembuluh darah dan mengakibatkan masalah pada kesehatan jantung.
Apabila dikonsumsi secara teratur, dapat menurunkan resiko serangan jantung pada wanita sebesar 32%.

>> Kanker

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah blueberry adalah zat antioksidan yang kuat. Zat inilah yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, dan memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, menghambat pertumbuhan tumor, dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

>> Kesehatan Mental

Dengan rutin mengkonsumsi buah blueberry, dapat mengurangi resiko gangguan pada sistem saraf karena kematian sel pada otak atau disebut penyakit Parkinson, dapat mengurangi resiko kerusakan kognitif, dan dapat mengurangi resiko kehilangan daya ingat jangka pendek.

>> Penuaan Dini

Dengan mengkonsumsi buah blueberry secara teratur, dapat mendukung kesehatan kolagen yang berfungsi mencegah keriput, serta membantu mencegah kerusakan kulit akibat polusi dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca Juga : Cara Buat Akun SSH Dengan Cepat

Demikianlah Kandungan Dan Manfaat Buah Blueberry, dan semoga bermanfaat.