Daftar Kode Warna Coklat

Warna coklat merupakan warna netral, dan sering dilambangkan dengan persahabatan. Karena warna coklat dapat memberikan pemikiran yang materialis, produktivitas, kedamaian, praktis, kerja keras, kepercayaan, daya tahan, kesenangan dan kesedihan.

Warna coklat juga dapat memberikan aksen anggun dan elegan. Di sisi lain, warna coklat juga sering menunjukkan ciri-ciri suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.

Pada umumnya, pecinta warna coklat adalah mereka yang memiliki sikap apa adanya. Dalam bertindak, dia tidak membuat-buat sikapnya. Mereka merupakan teman yang sangat setia. Mereka akan rela melakukan apa pun untuk melindungi dan menyenangkan hati orang yang disayanginya.

Namun pecinta warna coklat juga memiliki sifat yang keras dan egois. Mereka akan selalu berpegang teguh dengan prinsipnya, dan mereka pun mengetahui bahwa prinsipnya itu tidak sesuai dengan pendapat orang lain.

Warna coklat indentik dengan warna tanah, kayu dan batu, yang berarti warna coklat adalah warna alami.

Dalam psikologi, warna coklat adalah warna yang dapat menenangkan siapa saja yang menatapnya. Makanya mereka pecinta warna coklat tergolong ke dalam orang yang mudah untuk didekati dan memiliki sikap ramah.

Warna coklat dapat mempengaruhi tubuh dan pikiran dengan memberikan rasa damai, stabil dan menghadirkan kesan kebajikan. Kesan stabil dari warna coklat akan menciptakan perasaan fit pada tubuh.

Berikut adalah jenis-jenis warna coklat beserta kodenya.

Daftar Kode Warna Coklat

KODE WARNA JENIS WARNA
#fff8dc
#ffebcd
#ffe4c4
#ffdead
#f5deb3
#deb887
#d2b48c
#bc8f8f
#f4a460
#daa520
#b8860b
#cd853f
#d2691e
#8b4513
#a0522d
#a52a2a
#800000


Baca Juga : Daftar Kode Warna Kuning Dan Orange

Itulah Daftar Kode Warna Coklat, dan semoga bermanfaat.