Daftar Kode Warna Kuning Dan Orange

Warna kuning merupakan warna primer perpaduan antara warna magenta dan warna cyan. Dan warna kuning adalah warna cerah, yang biasa dilambangkan perdamaian dan keceriaan.

Dari segi psikologi, keberadaan warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis, sehingga pecinta warna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdas.

Warna kuning adalah warna terbaik untuk menciptakan semangat hidup dan dapat membangkitkan kepercayaan diri. Dalam psikologi warna, warna ini dapat memberikan rasa kebahagiaan, kesenangan, dan menawarkan harapan.

Warna kuning juga bisa jadi kegelisahan karena terlalu cepat bergerak dan mengambil keputusan sehingga merasa gelisah. Kuning tidaklah emosional, karena itu tergantung pada diri sendiri.

Berikut adalah jenis-jenis warna kuning beserta kodenya.

Daftar Kode Warna Kuning

KODE WARNA JENIS WARNA
#ffffe0
#fffacd
#fafad2
#ffefd5
#ffe4b5
#ffdab9
#eee8aa
#f0e68c
#bdb76b
#ffd700
#ffff00

Warna orange merupakan perpaduan antara warna merah dan warna kuning, dan dapat memberi kesan hangat dan bersemangat.

Nuansa orange dapat mencakup berbagai emosi, namun emosi yang paling mencerminkan adalah keberanian. Warna ini sangat mudah digunakan untuk permainan kontras warna misalnya jika warna orange dipadukan dengan warna gelap seperti warna biru atau warna ungu, akan memberi efek yang sangat menarik.

Warna orange merupakan simbol dari petualangan, optimisme, percaya diri dan kemampuan dalam bersosialisasi. Warna orange juga dapat memberi kesan murah digunakan terlalu dominan. Warna yang cocok jika dipasangkan dengan warna orange adalah warna ungu atau warna biru.

Berikut adalah jenis-jenis warna orange beserta kodenya.

Daftar Kode Warna Orange
KODE WARNA JENIS WARNA
#ffa07a
#ff7f50
#ff6347
#ff4500
#ffa500
#ff8c00


Baca Juga : Daftar Kode Warna Merah

Itulah Daftar Kode Warna Kuning Dan Orange, dan semoga bermanfaat.