Ciri-Ciri Penyakit Melalui Warna Lidah

Lidah merupakan salah satu indera penting pada tubuh. Dan memiliki fungsi sebagai indera pengecap. Lidah juga berperan untuk membantu mengunyah atau menelan makanan, dan juga untuk bicara.
Di samping itu, dari warna lidah pun telah dipercaya dapat mendeteksi penyakit tertentu yang sedang dialami seseorang.


Pada umumnya, orang yang tidak mempunyai penyakit akan mempunyai lidah warna merah muda, tapi tidak semua orang mempunyai lidah warna merah muda.
Namun, ada baiknya juga untuk mengetahui apakah anda mempunyai penyakit tertentu saat ini melalui warna lidah anda.

Berikut adalah Ciri-Ciri Penyakit Melalui Warna Lidah, yaitu :

1. Lidah Warna Merah

Ciri-ciri penyakit yang sedang dialami seseorang jika lidahnya berwarna merah adalah pertanda Demam Berdarah. Kemungkinan itu terjadi karena kekurangan vitamin B3 dan vitamin B12. Dan untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup bagi tubuh.

2. Lidah Warna Coklat

Ciri-ciri penyakit yang sedang dialami seseorang jika lidahnya berwarna coklat adalah pertanda awal munculnya Kanker Kulit. Dan jika sudah berwarna coklat kegelapan, jangan diabaikan, dan segeralah konsultasi dengan dokter.

3. Lidah Warna Ungu

Ciri-ciri penyakit yang sedang dialami seseorang jika lidahnya berwarna ungu adalah pertanda Kolesterol Tinggi. Dan kemungkinan itu disebabkan karena sering mengkonsumsi makanan dingin.

4. Lidah Warna Biru

Jika seseorang mengalami perubahan warna lidah menjadi biru, berarti daya tahan tubuh lagi menurun atau berkurang. Dan ciri-ciri penyakit yang sedang dialami adalah Demam disertai Flu.

5. Lidah Warna Hitam

Jika seseorang mengalami perubahan warna lidah menjadi hitam, itu pertanda kesehatan mulut anda sedang buruk. Dan ciri-ciri penyakit yang dialami adalah gejala Diabetes.

Baca Juga : Cara Cepat Memasang Multi Tap Sidebar Pada Blog

Itulah Ciri-Ciri Penyakit Melalui Warna Lidah, dan semoga bermanfaat.