Cara Merawat Kulit Agar Selalu Cerah

Perawatan kulit dapat dilakukan oleh setiap orang.  Dan tidak memandang umur, baik itu masih muda maupun sudah tua. Ketika sudah memasuki umur 30 tahun ke atas, harus memerlukan perawatan ekstra agar kulit tetap cerah.


Karena seiring bertambahnya usia, maka tingkat kelembaban kulit pun akan mengalami perubahan. Meskipun usia telah bertambah, melakukan perawatan kulit sangat dibutuhkan agar tampak cerah.
Lakukanlah dari hal-hal yang sederhana seperti mandi secara rutin, atau jangan terlalu sering mandi air panas agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Ada berbagai cara untuk merawat kulit agar selalu cerah, diantaranya :

>> Mengkonsumsi Vitamin.

Banyak sumber vitamin dan kandungan zat lain yang mampu membuat kulit tampak cerah dan lebih putih. Seperti vitamin A, vitamin C, omega 3, omega 6, vitamin B3, dan vitamin E.

>> Menggunakan Krim Pemutih.

Untuk membantu meratakan warna gelap pada kulit, dapat menggunakan krim pemutih. Krim pemutih juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Namun, sangat disarankan untuk memilih krim pemutih yang aman digunakan dan tidak mengandung bahan berbahaya.

>> Menggunakan Krim Pelembab.

Dengan menggunakan krim pelembab secara rutin, dapat mengatasi kulit kering.
Pilihlah produk krim pelembab yang cocok dengan kondisi kulit, aman digunakan, dan juga tidak mengandung bahan berbahaya.

>> Pengelupasan.

Melakukan pengelupasan bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel atau menumpuk pada kulit. Dengan pengelupasan, maka regenerasi kulit secara alami akan terjadi, dan kulit pun akan tampak lebih cerah.

>> Tabir Surya.

Menggunakan tabir surya adalah salah satu cara perawatan kulit. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung yang dapat menyebabkan munculnya kerutan, bintik-bintik tanda penuaan kulit, atau masalah kesehatan.

Demikianlah Cara Merawat Kulit Agar Selalu Cerah, dan semoga bermanfaat.