3 Situs Pemendek URL Paling Bagus

URL shortener merupakan  cara untuk mengubah dan memperpendek link atau url sebuah website, blog dan alamat tautan yang lain, serta bisa menghasilkan uang bagi para penggunanya.

Banyak penyedia layanan URL shortener yang bisa anda gunakan, tapi saya sudah memilih tiga dari sekian banyak penyedia layanan tersebut yang paling populer dan paling bagus menurut beberapa orang.



Berikut adalah 3 Situs Pemendek URL Paling Bagus, yakni :

1. BITLY


Bitly adalah web penyedia layanan online gratis untuk memperpendek url atau link. Bitly mengijinkan orang untuk memendekkan link atau url tanpa mempunyai akun bitly. Namun, dengan mempunyai akun bitly, kita dapat mengetahui berapa orang yang sudah mengklik link atau url kita.

Sebuah link yang panjang tentu akan sulit untuk diingat dan jika dibagikan di media sosial. Solusinya adalah dengan cara memendekkan atau mempersingkat link tersebut. Untuk mempersingkat url atau link, anda bisa menggunakan  penyedia short url gratis yaitu bit ly.

Pada halaman dasbor bit ly, anda bisa memantau statistik jumlah klik dan juga daftar link yang sudah anda pendekkan.
Dan jika anda ingin mendaftar, silahkan buka alamat url : bitly.com

2 ADF.LY


Adf.ly juga adalah web penyedia layanan online gratis untuk memperpendek link atau url. Dan situs ini merupakan situs jasa pemasangan iklan yang akan membayar publisher atau penerbit iklannya, jika ada yang mengklik url atau link yang sudah diperpendek.

Pada dasarnya, cara kerja adf ly hanyalah memperpendek url yang kita bagikan. Sehingga jika pengunjung melakukan klik pada suatu link tertentu, pengunjung akan dibawa terlebih dahulu ke situs adf ly, sebelum akhirnya dibawa ke link tujuan. Dari sinilah penghasilan kita sebenarnya, adf ly membayar kita karena kita sudah membawakan pengunjung ke situs mereka.

Ketika kita ingin menuju link tujuan, sebenarnya kita hanya perlu menunggu sekitar lima detik hingga muncul tulisan skip ad atau lewati. Lalu tinggal klik, maka kita akan dibawa pada situs yang kita inginkan. Dan jika anda tertarik ingin mempunyai akun bit.ly,silahkan buka alamat url : adf.ly

3. LINKSHRINK


Terakhir, Linkshrink juga adalah situs layanan online gratis untuk memperpendek link atau url. Anda juga akan dibayar jika ada orang yang mengklik url atau link yang sudah diperpendek oleh situs ini.

Linkshrink itu merupakan cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan penghasilan online, karena khusus dirancang mulai mendapatkan uang dalam beberapa menit dengan sistem inovatif mereka menyatukan pengguna web dan perusahaan iklan dengan cara yang bermanfaat bagi semua orang.

Linkshrink menggunakan jaringan periklanan menggunakan CPM (cost per million), CPV (cost per view), dan banner ads. CPM linkshrink bisa mencapai $4,5. Artinya, pendapatan kita bisa mencapai $4,5 dalam 1000 kali klik. Dan jika anda ingin membuat akun Linkshrink, silahkan daftar di alamat url : linkshrink.net

Baca Juga : Cara Upload File Ke MediaFire Dari Ponsel

Itulah 3 Situs Pemendek URL Paling Bagus, dan silahkan untuk mencobanya.