Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman

Salah satu cara menjaga kecantikan kulit khususnya kulit pada wajah adalah perawatan dengan menggunakan krim pemutih wajah. Krim tersebut sangat gampang ditemukan dimana-mana. Ada yang harganya mahal, dan ada juga yang murah.


Namun, alangkah baiknya agar selalu berhati-hati dan waspada dalam memilih dan menggunakan krim pemutih wajah. Jika menggunakan produk krim pemutih wajah yang berbahan tidak aman, akan berakibat fatal terhadap kulit.

Harga murah, kadang orang tergiur untuk membelinya. Akan tetapi, dampak yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang diinginkan.
Harus perlu dicermati, misalnya adanya kandungan merkuri dalam krim, karena sebenarnya merkuri adalah zat yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh, meskipun dalam takaran kecil.

Dampak yang paling menyeramkan ketika menggunakan krim pemutih wajah berbahaya adalah kanker. Maka sangat disarankan untuk lebih waspada dan cermat sebelum memutuskan untuk menggunakan krim pemutih wajah.

Adapun beberapa cara memilih krim pemutih wajah yang aman adalah :

1. Pilih krim yang sesuai dengan jenis kulit.

Ketika ingin membeli krim pemutih wajah, sebaiknya periksa kondisi kulit terlebih dahulu ke klinik kecantikan untuk mengetahui jenis kulit apakah berminyak, normal, atau kering.

2. Pilih harga yang sedikit lebih mahal.

Krim pemutih wajah yang aman biasanya memiliki harga yang cukup mahal, karena kualitas dan keamanan produknya terjamin.
Lantaran tingginya peminat untuk menggunakan krim pemutih wajah, membuat banyak sekali produsen legal dan ilegal berlomba-lomba memasarkan produknya dengan harga yang bervariasi sehingga tak jarang kualitas bahan pun tidak diperhatikan.

3. Lihat komposisi pada label produk.

Pastikan semua produk yang digunakan tidak berbahan kimia, dengan melihat label komposisi bahan pada produk tersebut. Salah satu bahan yang paling berbahaya pada krim pemutih wajah adalah merkuri.

4. Lihat nomor BPOM pada kemasan.

Produk yang aman dan terpercaya tentu mempunyai nomor BPOM pada kemasan. Namun, nomor BPOM juga bisa dimanipulasi dengan kecanggihan teknologi yang sekarang. Untuk memastikan produk krim pemutih wajah itu aman, silahkan cek di website resmi BPOM.

Demikianlah Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman, dan semoga bermanfaat.