Cara Cepat Root Android

Tags

Pada topik ini, saya akan memberikan tips Cara Cepat Root Android. Dan cara ini merupakan cara yang paling cepat dan paling gampang untuk melakukan rooting android. Sebelum melakukan rooting, ketahui dulu arti root dan manfaatnya pada android.

Baca : Arti Dan Fungsi Root Android

Root itu merupakan hak akses tertinggi pada sistem operasi smartphone android. Jika sudah mendapatkan hak akses root, anda bisa melakukan banyak hal dengan android anda. Tidak ada batasan hak akses, mulai dari memodifikasi file sistem, menghapus aplikasi sistem, hingga dengan menginstal custom rom. Hal-hal tersebut tidak bisa dilakukan jika android anda belum diroot.

Bagi pengguna android yang baru pertama kali ingin melakukan root, cara ini mungkin terlihat menyeramkan bagi mereka. Namun sesungguhnya, root android itu sangat menguntungkan bagi orang-orang yang suka mengutak-atik file sistem operasi di android mereka.

Anda tidak perlu menggunakan komputer atau laptop, cukup hanya menggunakan aplikasi. Dan nama aplikasi yang dipakai adalah Kingo ROOT.


Dan bagi anda yang ingin melakukan rooting android menggunakan Kingo ROOT, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Pastikan anda sudah mempunyai aplikasi Kingo ROOT. Dan jika belum ada, silahkan download di google play store atau cari di google.


2. Instal atau Pasang aplikasi Kingo ROOT. Dan ketika aplikasinya sudah terpasang, akan ada aplikasi yang secara otomatis terpasang di android anda, namanya adalah SuperUser. Aplikasi SuperUser itu berfungsi untuk memberikan akses ke aplikasi lain yang memerlukan akses root yang ingin anda pergunakan.


3. Buka aplikasi Kingo ROOT. Setelah terbuka, akan tampak menu atau pilihan seperti gambar di bawah ini :



4. Klik tulisan "One Click Root" atau tekan gambar "Gembok" yang di dalam lingkaran untuk memulai proses root.
Lihat proses root seperti gambar di bawah ini :


5. Sambil menunggu proses root, silahkan anda berdoa agar prosesnya berjalan dengan lancar. Jika gagal, android anda bisa mengalami hank, atau bootloop, atau bahkan mati total. Dan jika itu terjadi, mau tidak mau android anda harus di flash ulang.

6. Jika proses root sudah selesai,dan sudah 100%, berarti proses Root Android telah berhasil dilakukan.


Catatan :
>> Root android menggunakan aplikasi kingo root, kemungkinan besar berhasil jika anda sudah mengikuti langkah-langkah tersebut. Anda tidak perlu lagi mengecek pakai aplikasi root checker atau sejenisnya untuk membuktikan berhasil atau tidak.

>> Telah terbukti pada smartphone tipe sony xperia, dan untuk smartphone tipe yang lain belum pernah dicoba.

>> Backup terlebih dahulu data-data penting yang ada di penyimpanan internal sebelum melakukan rooting.

Baca Juga : Cara Daftar Linkshrink Agar Dapat Uang

Demikianlah Cara Cepat Root Android, dan silahkan untuk mencobanya.