8 Keuntungan Root Android

Setiap orang yang ingin melakukan rooting terhadap smartphone mereka, pasti karena ada niat-niat tertentu yang ingin mereka lakukan terhadap smartphone mereka. Memang rooting android sangat banyak manfaatnya.

Setiap sistem operasi pada smartphone pasti memiliki batasan yang menghalangi penggunanya untuk mengubah sistem yang telah dibuat oleh produsen resminya. Akan tetapi, untuk sistem operasi yang bersifat open source seperti android, batasan tersebut dapat dihilangkan agar penggunanya bisa mengambil alih dan mengakses semua file tanpa batas.

Sebelum melakukan rooting, alangkah baiknya anda bertanya atau berkonsultasi terlebih dahulu pada orang yang sudah tahu atau ahli dalam hal root android, untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan. Pengguna android yang sudah melakukan root, mempunyai hak akses administrator untuk membuka file-file yang terkunci dan sepenuhnya bisa memodifikasi aplikasi.

Baca : Arti Dan Fungsi Root Android



Saya sudah pernah membahas tentang kerugian root android.

Baca : 2 Kerugian Root Android

Sekarang saya akan membahas 8 Keuntungan Root Android, diantaranya :

1. Menghapus Aplikasi Bawaan.

Dengan rooting android, anda dapat manghapus atau uninstal aplikasi bawaan pabrik yang mungkin menurut anda tidak berguna dan hanya memenuhi memori internal smartphone anda.

2. Menjalankan Aplikasi Yang Membutuhkan Akses Root.

Dengan rooting android, anda dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root. Karena di google play store, sangat banyak aplikasi yang membutuhkan akses root untuk dapat menggunakannya.

3. Meningkatkan Kinerja Android.

Dengan rooting android, ada diberi kebebasan untuk melakukan tweak atau overclock terhadap hardware yang tertanam di dalam smartphone. Misalnya mengoptimalkan pemakaian RAM dengan menonaktifkan aplikasi yang sering berjalan dengan sendiri.

4. Menghemat Daya Baterai Smartphone.

Dengan rooting android, anda dapat melakukan kalibrasi baterai dengan cara menghapus file batterystats.bin yang ada di dalam sistem android.

5. Mengubah Tampilan Android Menjadi Keren.

Dengan rooting android, anda dapat memodifikasi smartphone seperti mengubah tampilan sesuka hati, menambahkan fitur-fitur lain agar terlihat keren, dan masih banyak lagi.

6. Memblokir Iklan.

Dengan rooting android, anda dapat memblokir iklan yang sering mengganggu ketika anda lagi menjalankan aplikasi tertentu.

7. Memodifikasi Aplikasi.

Dengan rooting android, anda dapat memodifikasi aplikasi agar terlihat unik dan menarik.

8. Meng-Hack Game.

Dengan rooting android, anda dapat menghack game tertentu dengan sesuka hati. Misalnya, membuat koin di dalam game menjadi unlimated atau menjadi banyak, atau mengatur settingan game agar anda menang terus, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Sehat Cari Pacar Di Facebook

Itulah 8 Keuntungan Root Android, dan silahkan untuk mencobanya.