CARA PRINT FILE DARI ANDROID

Tags

Seiring dengan berkembangnya zaman, perkembangan Android pun hingga sekarang telah menguasai pasaran. Karena Developer atau Pengembang Android terus berupaya dalam hal peningkatan kinerja android dengan performa yang maksimal.


Selain sebagai hiburan, sangat banyak aplikasi yang memiliki manfaat untuk kegiatan sehari-hari. Salah satu diantaranya adalah StarPrint.

Aplikasi starprint pada android dapat mencetak file dokumen teks, csv, pdf, ps, rtf, open office, dan lain sebagainya langsung dari android dengan menggunakan kabel usb, bluetooth atau pun jaringan wifi.

Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 3000 model printer seperti hp, canon, epson, brother, samsung, kodak, dell, lexmark, dan lain-lain.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa ngeprint kontak, kalender atau pun instagram. Namun, untuk aplikasi starprint versi gratis, ketika anda mencetak suatu dokumen, akan ada watermark starprint pada setiap dokumen yang anda cetak. Dan untuk menghilangkan watermark tersebut, anda harus mendownload aplikasi starprint versi berbayar.

Nah, sesuai dengan topik kali ini, saya akan memberikan cara print file dari android. Bagi yang Sudah Tau caranya, silahkan simak saja, dan bagi yang Belum Tau, silahkan coba cara ini:

1. Jika anda belum mempunyai aplikasi StarPrintsilahkan download dari play store.

2. Setelah proses download selesai, silahkan instal.

3. Sambungkan android anda ke printer menggunakan kabel USB dan jalankan aplikasinya.

4. Cari file, dokumen atau foto yang akan dicetak, lalu klik tombol OKE.

5. Pada bagian print preview, gulirkan ke bawah. Kemudian pilih berapa file yang ingin dicetak, lalu klik tombol Print.

6. Selanjutnya klik nama printer yang dideteksi oleh aplikasi tersebut, dan tunggulah hingga proses mencetak selesai.

Baca Juga : Cara Melihat Orang Yang Sering Mengintip Profil Facebook

Demikianlah Cara Print File Dari Android, dan silahkan untuk mencobanya.