Cara Cepat Submit Postingan Ke Mesin Pencari Google

Tags

Jika ingin postingan blog atau web anda muncul di pencarian google, langkah yang anda lakukan adalah: Submit 
Postingan Ke Mesin Pencari Google.

Sebagai pengguna blogger yang selalu menyediakan artikel yang menarik kepada para pengunjungnya, kita tentu sangat berharap artikel tersebut dibaca oleh banyak pengunjung dan bisa populer dan ramai pengunjung.

Agar artikel kita muncul di pencarian google, salah satunya adalah dengan mengirimkan artikel blog kita yang sudah dipublikasikan agar google langsung mengindeks url yang sudah kita kirimkan, dan beberapa menit akan segera muncul di hasil pencarian google.

Tujuan utama mengirim url artikel ke google adalah memberi tahu google bahwa kita telah membuat artikel dan agar google segera melakukan indeks dan segera ditambahkan ke daftar hasil indeks google.

Submit Postingan bertujuan mengenalkan postingan kita ke mesin pencari google,agar postingan kita cepat dikenali dan diindex oleh mesin pencari google sehingga mudah ditemukan pada hasil pencarian.


Untuk submit postingan ke mesin pencari google, silahkan  buka di alamat url: webmasters tools.com.

Silahkan login terlebih dahulu dengan memasukkan email dan password google anda.

Nah, setelah terhubung ke akun google anda, akan muncul kolom tempat mengisi alamat URL postingan anda (seperti gambar).

- Lalu masukkan URL postingan anda ke kolom yang tersedia.
- Centang "Saya bukan robot".
- Dan klik "Kirim Permintaan".

Setelah terkirim, berarti anda telah berhasil mensubmit postingan anda dan kini sudah dikenali oleh mesin pencari. Tunggu beberapa menit, dan silahkan cek judul postingan anda apakah sudah terindex atau belum, dengan cara memasukkan judul postingan di mesin pencari google.

Catatan :
Jika belum muncul di hasil pencarian google, ada kemungkinan judul postingan anda menempati posisi di halaman berikutnya hasil pencarian. Itu biasa terjadi karena judul yang anda buat untuk postingan tersebut memiliki pesaing yang cukup banyak. Tapi jangan khawatir, setelah anda sudah melakukan cara ini, google pasti sudah mengenali judul postingan anda tersebut, namun masih berada di posisi urutan yang jauh di hasil pencarian google.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Demikianlah "Cara Cepat Submit Postingan Ke Mesin Pencari Google", dan silahkan untuk mencobanya.